Azhar, Mohammad Faqih (2025) ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN PADA LAUNDRY SEPATU SABOTAGE SHOESCARE BREBES. Diploma thesis, Politeknik Harapan Bersama.
| ![[img]](http://eprints.poltektegal.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text (COVER) COVER.pdf Download (904kB) | 
| ![[img]](http://eprints.poltektegal.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text (BAB I) BAB I.pdf Download (201kB) | 
| ![[img]](http://eprints.poltektegal.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text (BAB II) BAB II.pdf Download (244kB) | 
| ![[img]](http://eprints.poltektegal.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text (BAB III) BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) | 
| ![[img]](http://eprints.poltektegal.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text (BAB IV) BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (568kB) | 
| ![[img]](http://eprints.poltektegal.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text (BAB V) BAB V.pdf Download (111kB) | 
| ![[img]](http://eprints.poltektegal.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text (DAFTAR PUSTAKA) DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (157kB) | 
| ![[img]](http://eprints.poltektegal.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text (LAMPIRAN) LAMPIRAN.pdf Download (350kB) | 
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan strategi bauran pemasaran (marketing mix) dalam meningkatkan pendapatan pada Laundry Sepatu Sabotage Shoescare Brebes. Latar belakang penelitian ini didasari oleh semakin ketatnya persaingan di industri jasa laundry sepatu, yang menuntut pelaku usaha untuk mampu berinovasi dan menerapkan strategi pemasaran yang tepat guna mempertahankan pelanggan serta meningkatkan daya saing. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sabotage Shoescare telah menerapkan bauran pemasaran 7P yang meliputi: product berupa beragam layanan perawatan sepatu sesuai bahan dan kebutuhan pelanggan; price dengan harga terjangkau dan promo diskon tertentu; place berlokasi strategis dan dilengkapi layanan antar-jemput; promotion melalui media sosial, event UMKM, dan promosi langsung; people dengan karyawan berpengalaman di bidang sepatu; process pelayanan yang cepat, teliti, dan sesuai standar; serta physical evidence berupa tempat usaha yang bersih, perlengkapan lengkap, dan hasil layanan berkualitas. Penerapan strategi 7P ini dinilai efektif dalam mempertahankan pelanggan, meningkatkan jumlah pesanan, serta berdampak positif terhadap peningkatan pendapatan usaha. Penelitian ini merekomendasikan agar Sabotage Shoescare terus mengoptimalkan promosi digital, memperluas jaringan pelanggan, dan mempertahankan kualitas layanan untuk keberlanjutan usaha.
| Item Type: | Thesis (Diploma) | 
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting | 
| Divisions: | Akuntansi > Diploma III Akuntansi | 
| Depositing User: | Mohammad Faqih Azhar | 
| Date Deposited: | 20 Oct 2025 12:05 | 
| Last Modified: | 20 Oct 2025 12:05 | 
| URI: | http://eprints.poltektegal.ac.id/id/eprint/6217 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
