Maissindi, Maissindi (2025) ANALISIS BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) PADA PT MARGA NUSANTARA JAYA CABANG TEGAL. Diploma thesis, Politeknik Harapan Bersama.
![]() |
Text (Cover)
Cover_Maissindi_22030082_6D.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB 1_Maissindi_22030082_6D.pdf Download (296kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB 2_Maissindi_22030082_6D.pdf Download (272kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB 3_Maissindi_22030082_6D.pdf Restricted to Registered users only Download (237kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB 4_Maissindi_22030082_6D.pdf Restricted to Registered users only Download (368kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB 5_Maissindi_22030082_6D.pdf Download (225kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka_Maissindi_22030082_6D.pdf Download (816kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran_Maissindi_22030082_6D.pdf Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Maissindi. 2025. Analisis Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Pada PT Marga Nusantara Jaya Cabang Tegal. Program Studi Diploma III Akuntansi. Politeknik Harapan Bersama. Pembimbing I: Arifia Yasmin, Pembimbing II : Imam Hasan. PT Marga Nusantara Jaya Cabang Tegal merupakan perusahaan distributor yang bergerak di bidang penyaluran produk makanan, farmasi, dan personal care. Salah satu produk yang didistribusikan adalah Xylitol, permen fungsional dari PT Lotte Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi bauran pemasaran (Marketing Mix) 7P serta untuk mengetahui hambatan dalam menerapkan bauran pemasaran (Marketing Mix) pada produk Xylitol yang dipasarkan oleh PT Marga Nusantara Jaya Cabang Tegal. Dalam penulisan ini, penulis menerapkan penelitian lapangan dengan tipe data kualitatif yang memanfaatkan sumber data, yakni data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan pengumpulan dokumen yang bisa menyelesaikan masalah yang ada, dan selanjutnya data dianalisis dengan cara deskriptif kualitatif. Dari hasil penelitian ini, diperoleh bahwa Bauran Pemasaran (Marketing Mix) atau 7P yang terdiri dari: Produk, Harga, Proses, dan orang yang diterapkan oleh PT Marga Nusantara Jaya Cabang Tegal telah sesuai dengan produsen yang ada, sementara untuk pelaksanaan di lapangan terdapat beberapa kendala yang timbul dari Tempat, Promosi, dan bukti fisik sehingga Baruan Pemasaran (Marketing Mix) ini tidak berjalan dengan baik. Kata Kunci: Bauran Pemasaran 7P, Strategi Pemasaran, Xylitol, PT Marga Nusantara Jaya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Akuntansi > Diploma III Akuntansi |
Depositing User: | Maissindi Maissindi |
Date Deposited: | 07 Oct 2025 05:07 |
Last Modified: | 07 Oct 2025 05:07 |
URI: | http://eprints.poltektegal.ac.id/id/eprint/6080 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |