Muzaki, Ahmad (2024) PERANCANGAN DESAIN FEED INSTAGRAM UMKM JANCOK CRISPY SEBAGAI MEDIA PROMOSI. Diploma thesis, POLITEKNIK HARAPAN BERSAMA TEGAL.
Text (COVER)
COVER.pdf Download (822kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (37kB) |
|
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Download (99kB) |
|
Text (BAB III METODE PENELITIAN)
BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (229kB) |
|
Text (BAB IV PERANCANGAN DAN DESAIN VISUAL)
BAB IV PERANCANGAN DAN DESAIN VISUAL.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V PENUTUP.pdf Download (17kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (80kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
PERANCANGAN DESAIN FEED INSTAGRAM UMKM JANCOK CRISPY SEBAGAI MEDIA PROMOSI ABSTRAK Salah satu permasalahan yang ada pada konten Instagram UMKM JANCOK CRISPY di Tegal adalah Jangkauan market UMKM JANCOK CRISPY yang masih terbatas dan belum adanya desain feed Instagram yang merujuk ke dalam media promosi untuk meningkatkan penjualan Brand. Sedangkan untuk memperluas jangkauan market dibutuhkan promosi, Instagram menjadi salah satu platform yang cukup efektif untuk meningkatkan jangkauan market. Melalui desain feed Instagram yang dibuat diharapkan UMKM JANCOK CRISPY dapat menjangkau market yang lebih luas dan meningkatkan penjualan brand. Dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif melalui observasi, wawancara, dan studi dokumentasi, serta Analisa dan matriks SWOT untuk mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman. Faktor eksternal yang dianalisa berdasarkan demografi, geografis, psikografis, dan tingkah laku yang berguna untuk menentukan bentuk konten yang tepat sesuai target audien. Konten Instagram yang dibuat dalam bentuk desain grafis. Implementasi perancangan media promosi melalui konten desain feed Instagram di UMKM JANCOK CRISPY memberikan manfaat yang signifikan terlihat dari jumlah pengikut yang bertambah pesat. kata kunci: Media Promosi, UMKM JANCOK CRISPY, Konten Instagram JANCOK CRISPY UMKM INSTAGRAM FEED DESIGN AS PROMOTIONAL MEDIA ABSTRACT One of the problems with the Instagram content of JANCOK CRISPY MSMEs in Tegal is that the market reach of JANCOK CRISPY MSMEs is still limited and there is no Instagram feed design that refers to promotional media to increase brand sales. Meanwhile, to expand market reach, promotion is needed, Instagram is a platform that is quite effective for increasing market reach. Through the Instagram feed design created, it is hoped that JANCOK CRISPY MSMEs can reach a wider market and increase brand sales. Using qualitative descriptive methods through observation, interviews and documentation studies, as well as SWOT analysis and matrices to identify strengths, weaknesses, opportunities and threats. External factors are analyzed based on demographics, geography, psychographics and behavior which are useful for determining the right form of content according to the target audience. Instagram content created in the form of graphic design. The implementation of promotional media design through Instagram feed design content at JANCOK CRISPY MSMEs provides significant benefits as seen from the rapidly increasing number of followers. Keywords: Promotional Media, MSME JANCOK CRISPY, Instagram Content
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR |
Divisions: | Teknik > Diploma III Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | Ahmad Muzaki |
Date Deposited: | 11 Oct 2024 08:08 |
Last Modified: | 11 Oct 2024 08:08 |
URI: | http://eprints.poltektegal.ac.id/id/eprint/4542 |
Actions (login required)
View Item |