Mutohharoh, Mutohharoh (2024) ANALISIS PENGARUH PROMOSI DAN HARGA KAMAR TERHADAP TINGKAT OKUPANSI HOTEL RIEZ PALACE KOTA TEGAL. Diploma thesis, Politeknik Harapan Bersama.
![]() |
Text (COVER)
COVER TA.pdf Download (760kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (211kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Download (241kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (229kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (314kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (118kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (197kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Download (617kB) |
Abstract
Hotel merupakan suatu bangunan yang menyediakan jasa penginapan, makanan, minuman, serta pelayanan lainnya untuk umum yang dikelola secara komersial terutama untuk para wisatawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi dan harga kamar terhadap tingkat okupansi pada Hotel Riez Palace Kota Tegal. Pengambilan sampel menggunakan teknik Accidental Sampel yang dipilih berdasarkan kemudahan atau kedekatan, di mana individu yang mudah dijangkau atau tersedia saat itu akan menjadi bagian dari sampel, tanpa kriteria khusus dalam memilih sampel. Sampel dipilih secara spontan atau kebetulan, tergantung pada preferensi subjektif peneliti, tanpa proses seleksi yang sistematis atau acak, demi kemudahan dan efisiensi. Pengambilan sampel ini relatif sedikit, yaitu 50 responden Hotel Riez Palace Kota Tegal. Teknik pengumpulan data ini menggunakan kuesioner. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif meliputi uji validitas,reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda dan uji hipotesis. Analisis regresi linear berganda dengan SPSS 25 digunakan untuk menguji hubungan antar variabel. Berdasarkan hasil penelitian uji t menunjukkan bahwa promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap okupansi jumlah pengunjung. Begitu juga dengan harga kamar berpengaruh positif dan signifikan terhadap okupansi jumlah pengunjung. Berdasarkan hasil penelitian uji f menunjukan bahwa adanya pengaruh antara promosi dan harga kamar terhadap okupansi jumlah kamar secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap okupansi jumlah pengunjung.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting A General Works > AS Academies and learned societies (General) > Hotels Industry T Technology > T Technical Information > Technical Information > A General Works > AS Academies and learned societies (General) > Hotels Industry |
Divisions: | Akuntansi > Diploma III Akuntansi |
Depositing User: | Mutohharoh Mutohharoh |
Date Deposited: | 30 Jan 2025 07:25 |
Last Modified: | 30 Jan 2025 07:25 |
URI: | http://eprints.poltektegal.ac.id/id/eprint/4223 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |