Mefia, Rezza Dwi Artha (2021) PENGARUH HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE (Studi Kasus Pada Mahasiswa Politeknik Harapan Bersama). Diploma thesis, Politeknik Harapan Bersama Tegal.
Text (TA Akt 3130.21)
TA_REZZA DWI ARTHA MEFIA_18030088.pdf Download (3MB) |
|
Text (Prosiding TA Akt 3130.21)
PROSIDING_REZZA DWI ARTHA MEFIA_18030088.pdf Download (73kB) |
Abstract
Keputusan konsumen dalam memilih dan menggunakan produk identik dengan keputusan pembelian. Keputusan pembelian merupakan salah satu bentuk perilaku konsumen dalam menggunakan suatu produk. Dalam menggunakan suatu produk untuk mengambil sebuah keputusan pembelian, konsumen akan melalui proses yang merupakan gambaran dari perilaku konsumen menganalisis berbagai macam pilihan untuk mengambil keputusan dalam melakukan pembelian. Konsumen memutuskan membeli suatu produk jika manfaat yang dirasakan lebih besar atau sama dengan yang telah dikeluarkan untuk mendapatkannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, dokumentasi, dan studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan adalah kuantitatif dengan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Regresi Linier Sederhana, Uji T, dan Koefisien Determinasi. Hasil perhitungan dengan uji T diperoleh nilai Thitung 8,825 dengan Ttabel 1,98447 maka Ha diterima. Penelitian yang sudah dilakukan menghasilkan kesimpulan bahwa variabel harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian mahasiswa Politeknik Harapan Bersama pada e-commerce Shopee.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Akuntansi > Diploma III Akuntansi |
Depositing User: | Unnamed user with email perpustakaan@poltektegal.ac.id |
Date Deposited: | 14 Dec 2021 01:50 |
Last Modified: | 14 Dec 2021 01:50 |
URI: | http://eprints.poltektegal.ac.id/id/eprint/788 |
Actions (login required)
View Item |