Perdana, Rafiq Mei Yora (2024) RE-DESAIN LOGO DAN KEMASAN PADA BRAND CLOTHING “PRETTY HOUSE” UNTUK MENINGKATKAN BRAND IMAGE. Diploma thesis, Politeknik Harapan Bersama.
|
Text (Cover)
Cover.pdf Download (2MB) |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (220kB) |
|
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Download (222kB) |
|
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (233kB) |
|
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (666kB) |
|
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (164kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Download (167kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Re-Branding Logo dan Kemasan Pada Brand Clothing “Pretty House” untuk Meningkatkan Brand Image” untuk Brand Image pada Konsumen," bertujuan untuk mengevaluasi dan mengembangkan strategi Branding yang efektif melalui desain logo dan kemasan untuk memperkuat citra merek “Pretty House” di mata konsumen. “Pretty House” adalah merek pakaian yang didirikan pada pertengahan tahun 2022, dengan fokus pada desain yang modern dan elegan.Metodologi penelitian ini melibatkan analisis literatur, studi kasus merek fashion serupa, serta wawancara mendalam dengan pendiri dan desainer "“Pretty House”." Selain itu, survei terhadap konsumen dilakukan untuk mengukur persepsi mereka mengenai desain logo dan kemasan, serta dampaknya terhadap brand image.Hasil penelitian menunjukkan bahwa desain logo dan kemasan yang konsisten dan menarik dapat secara signifikan mempengaruhi persepsi konsumen terhadap merek. Logo yang didesain dengan gaya retro vintgae memberikan identitas visual yang kuat dan mudah dikenali, sementara kemasan yang estetis dan fungsional meningkatkan pengalaman pelanggan dan persepsi kualitas produk. Implementasi desain yang tepat pada berbagai touchpoints, termasuk kemasan produk, media sosial, dan materi promosi, membantu memperkuat citra merek dan meningkatkan loyalitas pelanggan.Penelitian ini menyimpulkan bahwa Branding melalui desain logo dan kemasan adalah komponen vital dalam membangun dan mempertahankan brand image yang positif. Rekomendasi strategis yang dihasilkan dari penelitian ini dapat membantu “Pretty House” untuk memperkuat posisi merek di pasar dan meningkatkan daya saingnya.
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | N Fine Arts > NK Decorative arts Applied arts Decoration and ornament |
| Divisions: | Teknik > Diploma III Desain Komunikasi Visual |
| Depositing User: | Rafiq Mei Yora Perdana |
| Date Deposited: | 12 Nov 2025 06:54 |
| Last Modified: | 12 Nov 2025 06:54 |
| URI: | http://eprints.poltektegal.ac.id/id/eprint/6150 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |

