ANALISIS PERBANDINGAN MINAT BELI KONSUMEN TERHADAP BEBERAPA MEREK HERBAL MASUK ANGIN DI APOTEK 28 MEJASEM

Wulandari, Mutiara Pradika (2025) ANALISIS PERBANDINGAN MINAT BELI KONSUMEN TERHADAP BEBERAPA MEREK HERBAL MASUK ANGIN DI APOTEK 28 MEJASEM. Diploma thesis, Politeknik Harapan Bersama.

[img] Text (Cover)
Mutiara_22081017_TA_Sampul.pdf

Download (451kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (170kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf

Download (215kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (36kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (166kB)
[img] Text (Lampiran)
Daftar Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Wulandari, Mutiara Pradika., Barlian, Akhmad Aniq., Nurcahyo Heru., 2025, Analisis Perbandingan Minat Beli Konsumen Terhadap Beberapa Merek Herbal Masuk Angin di Apotek 28 Mejasem Minat membeli adalah keinginan untuk memiliki suatu produk, minat beli muncul ketika informasi mengenai suatu produk diperoleh dipengaruhi oleh kualitas, misalnya harga, promosi iklan, keunggulan suatu produk sendiri dibandingkan merek lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menjelaskan faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen terhadap produk herbal masuk angin salah satunya yaitu Tolak angin yang di produksi oleh PT. sidomuncul, Antangin yang di produksi oleh PT. Deltomed, dan Bejo Jahe Merah yang di produksi oleh PT. Bintang Toedjoh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analitik dengan pendekatan cross-sectional, penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif, dimana dalam penelitiannya dilakukan kurang lebih satu bulan yaitu pada bulan Oktober – November 2024, dengan total responden yaitu 100 responden. Penelitian ini diperoleh secara langsung dari responden dengan cara menyebarkan kuisioner melalui Google Form dan kemudian konsumen mengisi secara langsung. Hasil perhitungan menggunakan uji Chi – Square menunjukan bahwa nilai Asym Sig. (2-tailed) adalah 0,000, dan nilai ini lebih rendah dari taraf signifikansi (<0,05 ). Berdasarkan hasil Uji Chi – Square dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara dua variable yaitu minat beli dan produk herbal. Kata kunci : Minat Beli, Produk Herbal, Apotek 28

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Kesehatan > Diploma III Farmasi
Depositing User: Mutiara Pradika Wulandari
Date Deposited: 15 May 2025 03:10
Last Modified: 15 May 2025 03:10
URI: http://eprints.poltektegal.ac.id/id/eprint/5132

Actions (login required)

View Item View Item