PENGARUH FLASH SALE, PERSEPSI RISIKO DAN TAGLINE "GRATIS ONGKIR" TERHADAP KEPUTUSAN BERBELANJA ONLINE MELALUI PLATFORM SHOPEE DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

SEPTYAHAPSARI, NESYIA DWI (2024) PENGARUH FLASH SALE, PERSEPSI RISIKO DAN TAGLINE "GRATIS ONGKIR" TERHADAP KEPUTUSAN BERBELANJA ONLINE MELALUI PLATFORM SHOPEE DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Diploma thesis, Politeknik Harapan Bersama.

[img] Text (Tugas Akhir_Nesyia Dwi Septyahapsari_20110005)
COVER-NESYIA DWI SEPTYAHAPSARI-20110005.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I-NESYIA DWI SEPTYAHAPSARI-20110005.pdf

Download (288kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II-NESYIA DWI SEPTYAHAPSARI-20110005.pdf

Download (262kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III-NESYIA DWI SEPTYAHAPSARI-20110005.pdf
Restricted to Registered users only

Download (525kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV-NESYIA DWI SEPTYAHAPSARI-20110005.pdf
Restricted to Registered users only

Download (609kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V-NESYIA DWI SEPTYAHAPSARI-20110005.pdf

Download (130kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-NESYIA DWI SEPTYAHAPSARI-20110005.pdf

Download (279kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-NESYIA DWI SEPTYAHAPSARI-20110005.pdf

Download (2MB)

Abstract

Shopee merupakan marketplace yang sudah terkenal di Indonesia yang dapat memberikan suatu peluang usaha secara online. Shopee dapat menyediakan berbagai macam merek produk atau barang dari berbagai toko. Sehingga shopee sangat digemari oleh kalangan anak muda. Tujuan dari penelitian ini untuk menguji pengaruh flash sale, persepsi risiko dan tagline “gratis ongkir” terhadap keputusan berbelanja online melalui platform shopee dengan minat beli sebagai variabel mediasi. Jenis penelitian kuantitatif melalui penyebaran kuesioner menggunakan Google Form dengan jumlah sampel sebanyak 99 responden pada masyarakat Desa Pengabean. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan Partical Least Square (PLS) dengan menggunakan SmartPLS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa flash sale dan persepsi risiko tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan berbelanja online, tagline “gratis ongkir” menunjukkan bahwa berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan berbelanja online, dan minat beli menunjukkan bahwa berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan berbelanja online. Minat beli belum mampu untuk memediasi flash sale terhadap keputusan berbelanja online, Minat beli belum mampu untuk memediasi persepsi risiko terhadap keputusan berbelanja online, dan minat beli mampu memediasi tagline “gratis ongkir” secara signifikan terhadap keputusan berbelanja online. Kata Kunci : flash sale, persepsi risiko, tagline “gratis ongkir”, keputusan berbelanja online, minat beli

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technical Information
Divisions: Akuntansi > Diploma IV Akuntansi Sektor Publik
Depositing User: Nesyia Dwi Septyahapsari
Date Deposited: 03 Jul 2025 02:11
Last Modified: 03 Jul 2025 02:11
URI: http://eprints.poltektegal.ac.id/id/eprint/4261

Actions (login required)

View Item View Item