Zahra, Aulia Gina (2023) ANALISIS PENGEMBANGAN E-GOVERNMENT DALAM PELAYANAN INFORMASI PUBLIK DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN BREBES. Diploma thesis, Politeknik Harapan Bersama.
Text (Cover, BAB I, BAB II, BAB III, BAB IV, BAB V, Daftar Pustaka, Lampiran)
ANALISIS PENGEMBANGAN E-GOVERNMENT DALAM PELAYANAN INFORMASI PUBLIK DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN BREBES.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (Cover)
COVER.pdf Download (41kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (339kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Download (177kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (55kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (447kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (45kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (162kB) |
|
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
E-Government merupakan sistem kebijakan baru yang di terapkan oleh pemerintah. sistem ini diciptakan dengan tujuan agar masyarakat mudah mengakses informasi dan layanan publik yang diberikan oleh pemerintah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis pengembangan E-Government dalam pelayanan informasi publik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Brebes melalui aplikasi berbasis website Blakasuta. Metode penelitian menggunakan kualitatif dengan analisis deskriptif. Teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Terdapat dua sumber data yakni data primer dan data sekunder. hasil penelitian ini melalui 3 elemen sukses menurut Richardus Eko Indrajit, yaitu 1.Elemen Support (dukungan) dinilai kurang baik karena masih minimnya pengetahuan dan kemauan masyarakat kabupaten Brebes dalam mengakses aplikasi Blakasuta dan banyak masyarakat yang belum mengetahui adanya aplikasi Blakasuta, 2.Elemen Capacity (sumber daya) dinilai cukup baik dengan ketersediaan SDM yaitu operator sudah dibekali ilmu dan skill dari pelatihan-pelatihan yang dilakukan oleh Dindukcapil Kabupaten Brebes. 3.Value (manfaat) dinilai kurang baik karena beberapa masyarakat belum merasakan manfaat dari adanya aplikasi berbasis website Blakasuta ini. Faktor penghambat dalam pengembangan E-Government ini yaitu masyarakat kurang memahami teknologi, jaringan tidak stabil, server eror/penuh dan mindset masyarakat.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Akuntansi > Diploma IV Akuntansi Sektor Publik |
Depositing User: | Aulia Gina Zahra |
Date Deposited: | 20 Mar 2024 07:43 |
Last Modified: | 20 Mar 2024 07:43 |
URI: | http://eprints.poltektegal.ac.id/id/eprint/3602 |
Actions (login required)
View Item |