Fatahilah, Aden Syah (2024) PERANCANGAN GIMMICK DAN PROMOSI IKLAN DI PERPUSDA KOTA TEGAL. Diploma thesis, Politeknik Harapan Bersama.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (225kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Download (253kB) |
![]() |
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (267kB) |
![]() |
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (997kB) |
![]() |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (221kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (211kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Dalam dunia promosi, penggunaan gimmick telah menjadi strategi yang umum untuk menarik perhatian publik dan meningkatkan popularitas karya, termasuk dalam konteks hiburan dan iklan. Gimmick, yang mencakup elemen seperti musik ilustrasi, adegan dramatis, dan teks editing, berfungsi untuk menambah unsur dramatis dan mendongkrak rating tayangan. Artikel ini membahas bagaimana gimmick digunakan dalam program televisi dan marketing, serta relevansinya dalam promosi iklan. Media sosial telah terbukti menjadi alat promosi yang efektif, memungkinkan penyampaian pesan kepada audiens yang lebih luas dan memperoleh umpan balik langsung dari masyarakat. Penelitian ini bertujuan merancang media promosi untuk film iklan yang fokus pada literasi membaca anak-anak di Perpusda Kota Tegal, dengan menggunakan gimmick untuk menarik perhatian dan meningkatkan popularitas. Melalui pendekatan ini, diharapkan pesan tentang film iklan literasi membaca dapat disampaikan dengan lebih menarik dan berdampak, serta meningkatkan efektivitas kampanye literasi membaca di masyarakat.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Teknik > Diploma III Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | Aden Syah Fatahilah |
Date Deposited: | 11 Sep 2025 07:55 |
Last Modified: | 11 Sep 2025 07:55 |
URI: | http://eprints.poltektegal.ac.id/id/eprint/5830 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |