Gambaran Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan Kefarmasian di Toko Obat Yogya Toserba Tegal

Amalia, Putri Rizky (2025) Gambaran Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan Kefarmasian di Toko Obat Yogya Toserba Tegal. Diploma thesis, Politeknik Harapan Bersama.

This is the latest version of this item.

[img] Text (COVER)
COVER.pdf

Download (572kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (214kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf

Download (254kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (85kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (188kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (423kB)

Abstract

Pelayanan kefarmasian suatu bentuk pelayanan langsung dan bertanggung jawab untuk meningkatkan mutu kehidupan pasien. Kemudahan dalam mengakses informasi obat, dan mendapatkan obat memicu konsumen untuk lebih sering melakukan prosedur swamedikasi. Pelayanan informasi obat adalah kegiatan yang menyediakan dan memberikan informasi obat serta rekomendasi yang akurat oleh tenaga kefarmasian kepada konsumen. Tujuan penelitan ini adalah untuk mengetahui gambaran tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan kefarmasian dan swamedikasi di Toko Obat. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Toko Obat Yogya Toserba Kota Tegal. Pengambilan sampel menggunakan metode pengisian kusioner pada 55 responden. Berdasarkan hasil penelitian maka diperoleh simpulan, tingkat kepuasan terhadap dimensi keyakinan (4,16) dan fasilitas terwujud (4,16), selanjutnya pada dimensi ketanggapan (4,15), dimensi empati (4,10), kemudian terakhir pada dimensi kehandalan (3,99). Sehingga rata-rata tingkat kepuasan konsumen pada Toko Obat Yogya Toserba Kota Tegal secara keseluruhan sebesar 4,11 dengan klasifikasi kepuasan adalah sangat baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions: Kesehatan > Diploma III Farmasi
Depositing User: Putri Rizky Amalia
Date Deposited: 09 Oct 2025 07:23
Last Modified: 09 Oct 2025 07:23
URI: http://eprints.poltektegal.ac.id/id/eprint/5329

Available Versions of this Item

  • Gambaran Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan Kefarmasian di Toko Obat Yogya Toserba Tegal. (deposited 09 Oct 2025 07:23) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item