Minarsih, Agustin Endang (2025) GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN PESERTA BPJS KESEHATAN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI UNIT RAWAT JALAN RSUD dr. M. ASHARI PEMALANG. Diploma thesis, Politeknik Harapan Bersama.
![]() |
Text (Cover)
cover TA Agustin Endang Minarsih.pdf Download (989kB) |
![]() |
Text (BAB I)
bab I TA Agustin Endang Minarsih.pdf Download (18kB) |
![]() |
Text (BAB II)
bab II TA Agustin Endang Minarsih.pdf Download (45kB) |
![]() |
Text (BAB III)
bab III TA Agustin Endang Minarsih.pdf Restricted to Registered users only Download (48kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
bab IV TA Agustin Endang Minarsih.pdf Restricted to Registered users only Download (36kB) |
![]() |
Text (BAB V)
bab V TA Agustin Endang Minarsih.pdf Download (7kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka TA Agustin Endang Minarsih.pdf Download (22kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
lampiran TA Agustin Endang Minarsih.pdf Download (1MB) |
Abstract
Pelayanan kefarmasian adalah suatu pelayanan langsung dan bertanggung jawab kepada pasien yang berkaitan dengan sediaan farmasi dengan maksud mencapai hasil yang pasti untuk meningkatkan mutu kehidupan pasien. Aspek-aspek yang harus terpenuhi untuk menunjang kualitas pelayanan kesehatan antara lain aspek kehandalan aspek empati aspek ketanggapan, aspek jaminan dan aspek berwujud. Penelitian ini menggunakan desain penelitian Analitik dengan pendekatan Cross Sectional dengan menggunakan metode deskriptif. Instrument yang digunakan berupa kuesioner kepuasan pasien. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel ini adalah nonprobability sampling dengan metode purposive sampling. Pengambilan data dilakukan di Instalasi Farmasi Rawat Jalan RSUD dr. M. Ashari Pemalang pada bulan oktober 2024. Sampel pada penelitian ini adalah pasien peserta BPJS Kesehatan yang menjalani rawat jalan dan menebus obat di Instalasi Farmasi Rumah Sakit yang disebut sebagai responden dan berjumlah 100 responden. Data yang diperoleh selanjutnya dilakukan analisa data dengan cara menghitung frekuensi data menggunkan program SPS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepuasan pasien BPJS Kesehatan di Instalasi Farmasi Rawat Jalan RSUD dr. M. Ashari Pemalang sebesar 70% merasa puas terhadap pelayanan petugas.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RS Pharmacy and materia medica |
Divisions: | Kesehatan > Diploma III Farmasi |
Depositing User: | Agustin Endang Minarsih |
Date Deposited: | 27 May 2025 08:52 |
Last Modified: | 27 May 2025 08:52 |
URI: | http://eprints.poltektegal.ac.id/id/eprint/5199 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |