PENGARUH USER EXPERIENCE, SYSTEM QUALITY DAN PRICE DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN MEMILIH E-COMMERCE DENGAN GENDER SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI PADA MASYARAKAT KABUPATEN TEGAL)

Safly, Naufal Nur (2024) PENGARUH USER EXPERIENCE, SYSTEM QUALITY DAN PRICE DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN MEMILIH E-COMMERCE DENGAN GENDER SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI PADA MASYARAKAT KABUPATEN TEGAL). Diploma thesis, Politeknik Harapan Bersama.

[img] Text (COVER)
Cover.pdf

Download (902kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (254kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf

Download (447kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (465kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (92kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (239kB)
[img] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pada era modernisasi saat ini, perilaku jual beli masyarakat berubah seiring dengan kemajuan teknologi, dan e-commerce muncul sebagai sarana jual beli yang populer. Hal ini menyebabkan banyak bisnis e-commerce berkembang, sehingga masyarakat perlu mempertimbangkan kriteria tertentu dalam memilih platform e-commerce. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh user experience, system quality, dan price terhadap pengambilan keputusan memilih e-commerce dengan gender sebagai variabel moderasi pada masyarakat Kabupaten Tegal. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan skala Likert untuk pengukuran data, yang dikumpulkan melalui kuesioner online menggunakan google form. Data dianalisis menggunakan alat bantu SmartPLS 3.0, dengan 100 responden masyarakat Kabupaten Tegal yang dihitung dengan rumus slovin dan metode random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa user experience dan system quality berpengaruh positif terhadap keputusan memilih e-commerce masyarakat Kabupaten Tegal, namun pricetidak berpengaruh positif pada pengambilan keputusan memilih e-commerce masyarakat Kabupaten Tegal. Selain itu, gender tidak dapat memoderasi pengaruh user experience, system quality, dan price pada pengambilan keputusan memilih e-commerce masyarakat Kabupaten Tegal. Kata Kunci : e-commerce, experience, quality, price

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Akuntansi > Diploma IV Akuntansi Sektor Publik
Depositing User: Naufal Nur Safly
Date Deposited: 25 Oct 2024 04:19
Last Modified: 25 Oct 2024 04:19
URI: http://eprints.poltektegal.ac.id/id/eprint/4660

Actions (login required)

View Item View Item