MANFAAT SISTEM INFORMASI UNTUK MENINGKATKAN PELAYANAN DAN INFORMASI ANGGARAN PUBLIK BERBASIS WEBSITE DI DESA KUTAYU, KEC. TONJONG, KAB. BREBES JAWA TENGAH

Nurfadiya, Liza (2024) MANFAAT SISTEM INFORMASI UNTUK MENINGKATKAN PELAYANAN DAN INFORMASI ANGGARAN PUBLIK BERBASIS WEBSITE DI DESA KUTAYU, KEC. TONJONG, KAB. BREBES JAWA TENGAH. Diploma thesis, Politeknik Harapan Bersama.

[img] Text (Cover)
perpustakaan-1-15.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB ISkripsi Liza Nurfadiya-20111012-ASP20-18-26.pdf

Download (414kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II Skripsi Liza Nurfadiya-20111012-ASP20-27-35.pdf

Download (336kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III Skripsi Liza Nurfadiya-20111012-ASP20-36-44.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV Skripsi Liza Nurfadiya-20111012-ASP20-45-74.pdf
Restricted to Registered users only

Download (936kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V Skripsi Liza Nurfadiya-20111012-ASP20-75-77.pdf

Download (190kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka Skripsi Liza Nurfadiya-20111012-ASP20-78-80.pdf

Download (410kB)
[img] Text (Daftar Lampiran)
Daftar Lampiran Skripsi Liza Nurfadiya-20111012-ASP20-81-109.pdf

Download (3MB)

Abstract

Pelayanan publik di Desa Kutayu masih dikelola secara manual. Misalnya saja saat mengajukan surat keterangan kewarganegaraan untuk mendapatkan KTP (Kartu Tanda Penduduk), warga harus datang ke RT dan RW untuk mendapatkan surat tersebut, lalu ke kantor kepala desa untuk diproses lebih lanjut. Atau juga untuk pengurusan sertifikat lainnya. Sebaliknya jika kepala desa mempunyai informasi kepada warga mengenai kebijakan pemerintah atau perkembangan lain di desanya. Kepala desa harus menyampaikan informasi kepada warga melalui perangkat RW dan RT atau memasang papan pengumuman. Permasalahan yang ada di Desa Kutayu masih memerlukan adanya website untuk komunikasi antara pemerintah desa dengan masyarakat agar penyampaian informasi dengan menggunakan sistem online dapat langsung dilihat dan mudah diakses oleh siapapun. Metode penelitian yang digunakan adalah Metode Waterfall. Model ini menggunakan pendekatan sistematis dan berurutan, dimulai dari tingkat kebutuhan sistem dan kemudian bergerak melalui proses penelitian analisis, desain, pengkodean, pengujian, dan pemeliharaan pengumpulan data, analisis persyaratan, pembuatan desain, pengkodean, pengujian, dan pemeliharaan. Berdasarkan hasil pengujian dengan metode Blackbox Functional Testing, seluruh sub menu dan tombol pada sistem ini sudah sesuai. Sistem ini dapat menghasilkan informasi desa dan surat pengantar desa yang membantu aparatur desa bekerja secara efektif. Kata Kunci : Website, Pelayanan, Desa

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology
T Technology > T Technical Information
Divisions: Akuntansi > Diploma IV Akuntansi Sektor Publik
Depositing User: Liza Nurfadiya
Date Deposited: 27 Sep 2024 10:36
Last Modified: 27 Sep 2024 10:36
URI: http://eprints.poltektegal.ac.id/id/eprint/4305

Actions (login required)

View Item View Item