Wahyudi, Rezha Amanda (2021) PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN BISNIS PROPERTI SUBSIDI PERUMAHAN DI PT BAROKAH MUSTIKA GRIYA. Diploma thesis, Politeknik Harapan Bersama Tegal.
Text (TA Akt 3129.21)
TUGAS AKHIR_REZHA AMANDA WAHYUDI_6.pdf Download (981kB) |
|
Text (Prosiding TA Akt 3129.21)
PROSIDING REZHA AMANDA WAHYUDI 6M.pdf Download (63kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui perkembangan perumahan subsidi PT Barokah Mustika Griya yang dilihat dari faktor kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang ada. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan Analisis SWOT. Dalam penelitian ini dapat diketahui bagaimana strategi pemasaran yang dimiliki PT Barokah Mustika Griya dengan menggunakan analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threat). Dari hasil penelitian ini diperoleh bahwa kekuatan PT Barokah Mustika Griya adalah lokasi yang strategis, memiliki legalitas, harga yang terjangkau, bebas banjir, dekat dengan fasilitas umum,kemudahan untuk membayar muka. Sedangkan kelemahan yang dimiliki PT Barokah Mustika Griya adalah manajemen yang berskala kecil, kurangnya promosi secara berkala. Peluang PT Barokah Mustika Griya adalah pangsa pasar yang semakin meningkat, tingkat bunga KPR yang rendah. Ancaman PT Barokah Mustika Griya dalam pengembangan strategi pemasarannya adalah munculnya pesaing yang sejenis, daya beli konsumen yang menurun, harga material yang naik. Berdasarkan hasil penelitian tersebut PT Barokah Mustika Griya perlu untuk tetap menjaga kualitas produk, meningkatkan kegiatan promosinya yang tidak hanya dengan melalui direct marketing tetapi juga dapat dilakukan melalui indirect marketing, dan meningkatkan hubungan baik dengan pihak-pihak yang terkait khususnya yang bermanfaat untuk laju perkembangan operasional. Tentunya PT Barokah Mustika Griya memiliki peluang dan layak untuk bersaing dengan pengembang lainnya. Sangat memungkinkan memiliki potensi besar untuk terus melakukan ekspansi serta memperluas pertumbuhan dan meraih penjualan secara maksimal.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Akuntansi > Diploma III Akuntansi |
Depositing User: | Unnamed user with email perpustakaan@poltektegal.ac.id |
Date Deposited: | 14 Dec 2021 01:50 |
Last Modified: | 14 Dec 2021 01:50 |
URI: | http://eprints.poltektegal.ac.id/id/eprint/786 |
Actions (login required)
View Item |