NISAUL HANIFAH, DZAKIYATU and Farida, Ida and Kartika, Dewi (2022) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN WESEL POS INSTAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT POS INDONESIA (PERSERO) KANTOR POS BREBES. Diploma thesis, Politeknik Harapan Bersama.
Text (3363.2022)
TA_DZAKIYATU NISAUL HANIFAH_19030143_IDA FARIDA, S.E, M.Si, Ak.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (3363.2022)
PROSIDING_DZAKIYATU NISAUL HANIFAH_19030143_IDA FARIDA, S.E, M.Si, Ak.pdf Restricted to Registered users only Download (73kB) |
Abstract
Hanifah, Dzakiyatu Nisaul. 2022. Analisis Kualitas Pelayanan Wesel Pos Instan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Brebes. Program Studi: Diploma III Akuntansi. Politeknik Harapan Bersama Tegal. Pembimbing I: Ida Farida; Pembimbing II: Dewi Kartika. PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Brebes merupakan sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang jasa pelayanan giro, wesel dan pengiriman surat maupun barang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah variabel kuliatas pelayanan berpengaruh terhadap variabel kepuasan pelanggan Kantor Pos Brebes. Jenis data yang digunakan adalah kuantitatif dan kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, studi pustaka, dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian adalah pelanggan yang masih aktif bertansaksi diambil dari bulan terakhir tahun sebelumnya sejumlah 6.632 orang dan dari populasi tersebut mengambil sampel sebanyak 98 orang. Teknik yang digunakan dalam mengambil sampel adalah accidental sampling. Metode analisis data dengan menggunakan Statistik Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Uji Regesi Linear Berganda, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji F), dan Koefisian Determinasi. Hasil penelitian ini menunjukan nilai F_hitung 44,047 > F_tabel 2,31 yang artinya variabel kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan. Maka disimpulkan bahwa kulitas pelayanan Wesel Pos Instan berpengaruh secara bersamaan terhadap kepuasan pelanggan di PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Brebes. Kata Kunci: Kualitas Pelayan, Kepuasan Pelanggan, Wesel Pos Instan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Akuntansi > Diploma III Akuntansi |
Depositing User: | Unnamed user with email perpustakaan@poltektegal.ac.id |
Date Deposited: | 20 Feb 2023 05:46 |
Last Modified: | 20 Feb 2023 05:46 |
URI: | http://eprints.poltektegal.ac.id/id/eprint/1711 |
Actions (login required)
View Item |