ANALISIS MANAJEMEN KREDIT DALAM UPAYA MEMINIMALISIR KREDIT BERMASALAH PADA PT. BPR BKK JATENG (Perseroda) CABANG KABUPATEN TEGAL KANTOR KAS TARUB

RIZKIYANTO, ALDO and Farida, Ida and Yasmin, Arifia (2022) ANALISIS MANAJEMEN KREDIT DALAM UPAYA MEMINIMALISIR KREDIT BERMASALAH PADA PT. BPR BKK JATENG (Perseroda) CABANG KABUPATEN TEGAL KANTOR KAS TARUB. Diploma thesis, Politeknik Harapan Bersama.

[img] Text (AKT.3253.2022 ALD a)
TA ALDO RIZKIYANTO.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (AKT.3253.2022 ALD a)
PROSIDING ALDO.pdf
Restricted to Registered users only

Download (466kB)

Abstract

ALDO RIZKIYANTO.2022. Analisis Manajemen Kredit Dalam Upaya Meminimalisir Kredt Bermasalah pada PT. BPR BKK JATENG (Perseroda) Cabang Kabupaten Tegal Kantor Kas Tarub. Program Studi : Diploma III Akuntansi. Politeknik Harapan Bersama Kota Tegal. Pembimbing I :Ida Farida,SE, M.Si,.Ak Pembimbing II :Arifia Yasmin,SE,M.Si, Ak, CA Peranan BPR sebagai lembaga keuangan tidak pernah lepas dari masalah kredit. Pemberian kredit tidak selalu berjalan dengan lancar dan baik seperti yang diharapkan.Suatu saat pihak bank mengalami kesulitan untuk meminta angsuran dari pihak debitur karena suatu hal. Oleh karena itu, pengolahannya harus dilakukan secara profesional dengan dibantu pengawasan yang ketat guna mengantisipasi kredit bermasalah.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana analisis manajemen kredit dalam upaya meminimalkan kredit bermasalah serta indeks Non Performing Loan periode 2019-2021 pada PT. BPR BKK JATENG (Perseroda) Cabang Kabupaten Tegal Kantor Kas Tarub.Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, studi Pustaka dan wawancara.Teknik data analisis menggunakan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa PT. BPR BKK JATENG (Perseroda) Cabang Kabupaten Tegal Kantor Kas Tarub menjalankan manajemen dengan baik, meliputi perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan. Dalam penyelesain kredit bermasalah PT. BPR BKK JATENG (Perseroda) Cabang Kabupaten Tegal Kantor Kas Tarub melakukan beberapa tahapan seperti Rescheduling (penjadwalan ulang), Restructuring ( persyaratan ulang) dan Liquidation (Penjualan asset). Kata kunci : Kredit Bermasalah, Reschenduling, Restructuring, Liquidation.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Akuntansi > Diploma III Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaan@poltektegal.ac.id
Date Deposited: 25 Jan 2023 04:39
Last Modified: 25 Jan 2023 04:39
URI: http://eprints.poltektegal.ac.id/id/eprint/1498

Actions (login required)

View Item View Item