ANALISIS PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO HAVE PRIDE DISTO DI MASA PANDEMI COVID-19

Pitaloka, Mutmainnah Diah Ayu (2021) ANALISIS PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO HAVE PRIDE DISTO DI MASA PANDEMI COVID-19. Diploma thesis, Politeknik Harapan Bersama Tegal.

[img] Text (TA Akt 3071.21)
FIX TA Barcode.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Prosiding TA Akt 3071.21)
Prosiding_Mutmainnah Diah Ayu P.pdf

Download (61kB)

Abstract

Media sosial merupakan suatu wadah yang sangat efektif dalam kegiatan pemasaran, meskipun awalnya media sosial hanya digunakan untuk bersosialisasi dengan kerabat maupun keluarga namun seiring dengan perkembangan zaman media sosial dimanfaatkan oleh perusahaan besar atau kecil untuk kegiatan pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media sosial terhadap keputusan pembelian Toko Have Pride Distro. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen Toko Have Pride Distro yang berjumlah 33 orang. Teknik pengambilan sampel dengan teknik regresi linier sederhana. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan uji regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh yang signifikan penggunaan media sosial terhadap keputusan pembelian. Hasil ini dibuktikan berdasarkan perhitungan nilai R, dimana Rhitung lebih besar dari nilai Rtabel (10,546 > 2,042).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Akuntansi > Diploma III Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaan@poltektegal.ac.id
Date Deposited: 09 Dec 2021 06:30
Last Modified: 09 Dec 2021 06:30
URI: http://eprints.poltektegal.ac.id/id/eprint/690

Actions (login required)

View Item View Item