ANALISIS KEPUASAN PASIEN PADA PUSKESMAS JAGALEMPENI BREBES

AWALIYAH, LENY (2025) ANALISIS KEPUASAN PASIEN PADA PUSKESMAS JAGALEMPENI BREBES. Diploma thesis, POLITEKNIK HARAPAN BERSAMA.

[img] Text (COVER)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (555kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA (2).pdf

Download (218kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN (1).pdf

Download (1MB)

Abstract

Pelayanan kesehatan yaitu upaya meningkatkan derajat kesehatan memberikan pelayanan terbaik, salah satu bentuk ukuran keberhasilan yaitu kepuasan pasien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien pada aspek bukti langsung (Tangible), aspek kehandalan (Reliability), aspek daya tanggap (Responsiveness), aspek jaminan (Assurance), dan aspek empati (Empathy) terhadap pelayanan di Puskesmas Jagalempeni. Teknik sampling pada penelitian ini menggunakan metode accidental sampling dimana yaitu sebuah metode pengambilan sampel dengan peluang obyek dan subjek yang terintegrasi. Teknik yang digunakan merupakan kuesioner Sampel dalam penelitian ini adalah pasien Puskesmas Jagalempeni Kabupaten Brebes yaitu sebanyak 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan tingkat kepuasan pasien di Puskesmas Jagalempeni Brebes sangat tinggi dengan rincian: tangible 88,50% (puas), empathy 90,50% (sangat puas), reliability 90,80% (sangat puas), responsiveness 92,50% (sangat puas), dan assurance 94,00% (sangat puas). Kata kunci: Kepuasan, bukti fisik, empati, kehandalam, ketanggapan, jaminan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Akuntansi > Diploma III Akuntansi
Depositing User: Leny Awaliyah
Date Deposited: 04 Nov 2025 04:08
Last Modified: 04 Nov 2025 04:08
URI: http://eprints.poltektegal.ac.id/id/eprint/6367

Actions (login required)

View Item View Item