APLIKASI AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA EDUKASI PENGENALAN KERANGKA TUBUH MANUSIA UNTUK SD KELAS 5 BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS : SDN KALINYAMAT KULON 2)

Stalas, Fathul Haris (2023) APLIKASI AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA EDUKASI PENGENALAN KERANGKA TUBUH MANUSIA UNTUK SD KELAS 5 BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS : SDN KALINYAMAT KULON 2). Diploma thesis, Politeknik Harapan Bersama.

[img] Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (355kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf

Download (299kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (473kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (COVER)
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (DAFTAR LAMPIRAN)
Daftar Lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (93kB)

Abstract

Pembelajaran pengenalan Anatomi kerangka tubuh manusia di SDN KALINYAMAT KULON 2 pada prakteknya menggunakan sumber buku atau gambar dimana minat baca sangat rendah, sedangkan anak usia dasar cenderung dengan hal-hal yang baru agar saat pembelajaran tidak membosankan. Maka dari itu peneliti membangun media pembelajaran visual untuk menyampaikan informasi alat atau perangkat menggunakan Augemented Reality. Salah satu metode yang digunakan Marker Based Tracking. Metode ini memliki ciri khas yaitu menggunakan fitur kamera pada device untuk menganalisa marker yang tertangkap untuk menampilkan objek virtual sistem. Dalam AR ini, marker pada gambar dapat membentuk seperti nyata dan real time. Kata Kunci : Pembelajaran Anatomi , Augmennted Reality, Marker Based Tracking

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QM Human anatomy
Divisions: Teknik > Diploma IV Teknik Informatika
Depositing User: FATHUL HARIS STALAS
Date Deposited: 18 Feb 2025 08:57
Last Modified: 18 Feb 2025 08:57
URI: http://eprints.poltektegal.ac.id/id/eprint/5000

Actions (login required)

View Item View Item