ANALISIS PERSEPSI HARGA, KENAIKAN HARGA PRODUK DAN BRAND AWARENESS TERHADAP MINAT BELI PRODUK MIEMIE BROWNIE TEGAL

PAULIANA, EZZA ANANDA (2024) ANALISIS PERSEPSI HARGA, KENAIKAN HARGA PRODUK DAN BRAND AWARENESS TERHADAP MINAT BELI PRODUK MIEMIE BROWNIE TEGAL. Diploma thesis, Politeknik Harapan Bersama.

[img] Text (COVER)
COVER.pdf

Download (528kB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf

Download (93kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II .pdf

Download (264kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV .pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (57kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (186kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (900kB)

Abstract

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memilki peran penting sebagai penopang perekenomian nasional. Beragam jenis UMKM, salah satunya bakery shop sebagai salah satu usaha yang sedang berkembang dan jumlahnya yang terus bertambah. Namun dalam prakteknya UMKM masih sering mengalami kendala dalam penjualan karena masalah seperti penentuan harga produk, kenaikan harga bahan baku, persepsi konsumen mengenai citra merek dan masalah lain tentang pengelolaan usaha. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel persepsi harga, kenaikan harga produk, dan brand awareness terhadap minat beli produk Miemie Brownie Tegal. Penelitian ini adalah dikategorikan sebagai penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan data primer yang berasal dari penyebaran kuisoner yang diberikan kepada 100 konsumen Miemie Brownie. Pada penelitian ini data diolah menggunakan SPSS dengan menggunakan metode analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial dan simultan variabel persepsi harga, kenaikan harga produk dan brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk Miemie Brownie Tegal. Ketiga variabel menunjukan mampu mempengaruhi minat beli. Persepsi harga konsumen dapat membandingkan harga publish dengan harga produk yang dibayangkan atau kisaran harga yang pantas atas suatu produk. Kenaikan harga produk disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk permintaan yang tinggi, biaya produksi yang meningkat, fluktuasi pasar, dan faktor eksternal lainnya. Brand awareness terikat melalui kesan yang sudah tersimpan pada benak konsumen yang mencerminkan kemampuan konsumen pada mengingat atau mengenali merek atau produk pada situasi yang tidak sama.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Akuntansi > Diploma III Akuntansi
Depositing User: EZZA ANANDA PAULIANA
Date Deposited: 03 Jul 2025 03:02
Last Modified: 03 Jul 2025 03:02
URI: http://eprints.poltektegal.ac.id/id/eprint/4362

Actions (login required)

View Item View Item