EXPERIENCE NASABAH DALAM PENGGUNAAN BNI MOBILE BANKING DI PT BANK NEGARA INDONESIA KANTOR CABANG TEGAL

Millatina, Gita (2024) EXPERIENCE NASABAH DALAM PENGGUNAAN BNI MOBILE BANKING DI PT BANK NEGARA INDONESIA KANTOR CABANG TEGAL. Diploma thesis, Politeknik Harapan Bersama.

[img] Text (Cover)
Cover.pdf

Download (539kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (96kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf

Download (54kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (19kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (13kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (70kB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf

Download (16kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengalaman nasabah dalam menggunakan layanan BNI Mobile Banking, dengan fokus pada tingkat kepuasan pengguna dan faktor-faktor yang mempengaruhi pengalaman mereka. Metode pengumpulan data yang digunakan terdiri dari kuesioner dan wawancara mendalam. Kuesioner dirancang dengan pertanyaan tertutup untuk mengumpulkan data kuantitatif terkait tingkat kepuasan pengguna, frekuensi penggunaan fitur, dan aspek-aspek lain dari layanan mobile banking. Sementara itu, wawancara mendalam dilakukan untuk mendapatkan wawasan kualitatif mengenai pengalaman pengguna, tantangan yang dihadapi, serta saran untuk perbaikan layanan. Analisis data kuantitatif dari kuesioner dilakukan dengan menggunakan statistik deskriptif untuk mengidentifikasi tren dan pola dalam tingkat kepuasan nasabah. Di sisi lain, data kualitatif dari wawancara dianalisis menggunakan metode analisis tematik untuk menemukan tema-tema utama dan pola dari pengalaman pengguna. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar nasabah merasa puas dengan kemudahan akses dan fungsionalitas dasar yang disediakan oleh BNI Mobile Banking. Namun, terdapat beberapa keluhan terkait kendala teknis dan fitur yang dianggap tidak intuitif. Temuan ini menunjukkan adanya kebutuhan mendesak untuk melakukan perbaikan pada antarmuka pengguna serta penambahan fitur yang lebih sesuai dengan kebutuhan dan harapan nasabah. Penelitian ini memberikan wawasan penting bagi pengembangan layanan BNI Mobile Banking di masa depan, dengan rekomendasi untuk meningkatkan pengalaman pengguna melalui perbaikan teknis dan peningkatan fitur, sehingga dapat lebih memenuhi ekspektasi dan kebutuhan pengguna.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Akuntansi > Diploma III Akuntansi
Depositing User: Gita Millatina
Date Deposited: 28 Feb 2025 07:49
Last Modified: 28 Feb 2025 07:49
URI: http://eprints.poltektegal.ac.id/id/eprint/4181

Actions (login required)

View Item View Item