PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA TOSERBA BASA BANJARAN KABUPATEN TEGAL

Amanah, Yuli Amalia (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA TOSERBA BASA BANJARAN KABUPATEN TEGAL. Diploma thesis, Politeknik harapan Bersama Tegal.

[img] Text (TA Akt 3219.21)
TUGAS AKHIR YULI AMALIA NUR A perpus.pdf

Download (934kB)
[img] Text (Prosiding TA Akt 3219.21)
PROSIDING YULI AMALIA NUR A 18030164 6F.pdf

Download (72kB)

Abstract

Pada setiap badan usaha retail sangatlah penting untuk memperhatikan kualitas pelayanan , karena semakin bagus tingkat kualitas pelayanannya maka akan terciptanya kepuasan konsumen dan loyalitas pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas pelanggan pada Toserba Basa Banjaran. Populasi seluruh konsumen Toserba Basa Banjaran dengan jumlah sampel 100 menggunakan rumus slovin. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan studi pustaka. Teknik analisis yang digunakan berupa Analisis Deskriptif, Uji Instrumen (Validitas, Reliabilitas), Uji Asumsi Klasik (Normalitas, Multikolinearitas, Heteroskedastisitas, Autokorelasi), Analisis Regresi Berganda, Uji Statistik t, Uji Simultan F, dan Koefisien Determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan nilai persamaan Regresi Berganda sebagai berikut : Y= 6,187+0,290X1+0,370X2 nilai seluruh koefisien positif, hal ini menunjukkan kedua variabel independen kualitas pelayanan (X1) dan Kepuasan Konsumen (X2) memiliki pengaruh yang positif terhadap loyalitas pelanggan (Y). Hasil pengujian Hipotesis menunjukkan kedua variabel Independen terbukti secara parsial mempengaruhi variabel Loyalitas Pelanggan dengan nilai Thitung 0,000. Kemudian melalui Uji F diketahui variabel Independen terbukti secara Simultan layak untuk menguji variabel Loyalitas Pelanggan dengan nilai Fhitung 0,000. Angka R Square sebesar 0,269 menunjukkan 26,9% variabel Loyalitas pelanggan dapat dijelaskan oleh kedua variabel Independen, sedangkan 73,1% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dijelaskan oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Akuntansi > Diploma III Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaan@poltektegal.ac.id
Date Deposited: 17 Dec 2021 08:37
Last Modified: 17 Dec 2021 08:37
URI: http://eprints.poltektegal.ac.id/id/eprint/922

Actions (login required)

View Item View Item