PENGARUH PEMANFAATAN E-COMMERCE DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PELAJAR DI KOTA TEGAL

Agustina, Widyaningtias Yudi (2021) PENGARUH PEMANFAATAN E-COMMERCE DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PELAJAR DI KOTA TEGAL. Diploma thesis, Politeknik harapan Bersama Tegal.

[img] Text (TA Akt 3208.21)
TUGAS AKHIR FIX PERPUS WIDYA BARCODE.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Prosiding TA Akt 3208.21)
prosiding widya.pdf

Download (76kB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi sangat membantu para wirausaha dalam menjalankan usahanya. Salah satu bentuk teknologi informasi yang sedang berkembang saat ini adalah penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran, barang dan jasa melalui sistem elektronik seperti e-commerce, media sosial. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan e-commerce dan media sosial terhadap minat berwirausaha pelajar di Kota Tegal. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuesioner, wawancara, studi pustaka. Metode analisis yang digunakan adalah analisis linier berganda. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 60 responden yang merupakan pelajar SMK Kota Tegal dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil perhitungan dengan uji t diperoleh nilai sebesar 0,000 < 0,05 untuk variabel pemanfaatan e-commerce, maka H1 diterima hal ini berarti pemanfaatan e-commerce berpengaruh secara parsial terhadap minat berwirausaha pelajar di Kota Tegal dan 0,064 > 0,05 untuk variabel pemanfaatan media sosial maka H2 ditolak hal ini berarti pemanfaatan media sosial berpengaruh secara parsial terhadap minat berwirausaha pelajar di Kota Tegal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Akuntansi > Diploma III Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaan@poltektegal.ac.id
Date Deposited: 16 Dec 2021 08:11
Last Modified: 16 Dec 2021 08:11
URI: http://eprints.poltektegal.ac.id/id/eprint/909

Actions (login required)

View Item View Item