ANALISIS STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN MARKET PLACE PADA UMKM TOKO ROEMAH DASTER

Paramita, Tiara Indah (2021) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN MARKET PLACE PADA UMKM TOKO ROEMAH DASTER. Diploma thesis, Politeknik Harapan Bersama Tegal.

[img] Text (TA Akt 3191.21)
Analisis Strategi Pemasaran Menggunakan Marketplace Pada Umkm Toko Roemah Daster.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Prosiding TA Akt 3191.21)
Prosiding TA Tiara Indah Paramita.pdf

Download (103kB)

Abstract

Perkembangan teknologi internet semakin hari semakin berkembang pesat. Adanya teknologi internet yang pesat, pola belanja masyarakat Indonesia bergeser. Kegiatan belanja yang dulu hanya dapat dilakukan melalui toko secara langsung, sekarang dilakukan dengan teknologi internet dikenal dengan istilah online shopping. Belanja secara daring (online) dapat diakses melalui marketplace. Salah satu marketplace yang ternama di Indonesia adalah Shopee. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang digunakan pada toko Roemah Daster. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi,wawancara dan studi pustaka. Teknik analisis data adalah deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian ini bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh toko roemah daster berhasil dalam meningkatkan penjualan produk, hal tersebut terbukti dari penjualan produknya yang rata-rata mengalami peningkatan. Kesimpulan Shopee mempunyai peran dalam meningkatkan penjualan produk pada toko Roemah Daster.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Akuntansi > Diploma III Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaan@poltektegal.ac.id
Date Deposited: 16 Dec 2021 05:29
Last Modified: 16 Dec 2021 05:29
URI: http://eprints.poltektegal.ac.id/id/eprint/893

Actions (login required)

View Item View Item