Auliya, Shella Khilyatul (2021) PENGARUH STRATEGI PROMOSI MELALUI SOCIAL MEDIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TENGAH PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus pada UMKM Bataskota Screenprinting Kota Tegal). Diploma thesis, Politeknik Harapan Bersama Tegal.
Text (TA Akt 3156.21)
TUGAS AKHIR_SHELLA KHILYATUL AULIYA_18030077.pdf Download (1MB) |
|
Text (Prosiding TA Akt 3156.21)
ACC PROSIDING_SHELLA KHILYATUL AULIYA_18030077.pdf Download (60kB) |
Abstract
UMKM Bataskota Screen Printing Kota Tegal adalah usaha kecil yang bergerak dibidang sablon. Usaha dalam melaksanakan kegiatan pemasaran perlu adanya strategi promosi yang baik. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh strategi promosi melalui sosial media terhadap keputusan pembelian di masa pandemi covid-19. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, studi pustaka, dan kuesioner. Populasinya adalah pelanggan UMKM Bataskota Screen Printing Kota Tegal berjumlah 545 pelanggan, dan sampel 40 orang dengan menggunakan Purposive Sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah Uji Instrumen, Uji Statistik Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Normalitas, Uji Regresi Linear Sederhana, Koefisien Determinasi, dan Uji t. Hasil perhitungan dengan uji t diperoleh nilai thitung 19,756 > ttabel 2,024 maka Ho ditolak (Ha diterima). Hal ini menunjukkan bahwa sosial media berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada UMKM Bataskota Screen Printing Kota Tegal.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Akuntansi > Diploma III Akuntansi |
Depositing User: | Unnamed user with email perpustakaan@poltektegal.ac.id |
Date Deposited: | 14 Dec 2021 04:00 |
Last Modified: | 14 Dec 2021 04:00 |
URI: | http://repository.poltekharber.ac.id/id/eprint/829 |
Actions (login required)
View Item |