PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA GALLERY UMMA LAILY)

Astuti, Rita (2021) PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA GALLERY UMMA LAILY). Diploma thesis, Politeknik Harapan Bersama Tegal.

[img] Text (TA Akt 3138.21)
TA_RITA_ASTUTI_18030240_FIKS[1].pdf

Download (1MB)
[img] Text (Prosiding TA Akt 3138.21)
PROSIDING RITA.pdf

Download (26kB)

Abstract

Media sosial adalah media untuk bersosialisasi satu sama lain yang dilakukan secara online dan memungkinkan manusia untuk saling berinteraksi tanpa dibatasi oleh ruang dan wakatu. Tujuan dari penelitian untuk mengetahui pengaruh media sosial terhadap keputusan pembelian. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observaasi, kuesioner, dan studi pustaka. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan melakukan uji data menggunakan spss. Data yang diperoleh melalui pengisian kuesioner yang dibagikan kepada 30 orang konsumen dalam jangka waktu 2 minggu. Uji yang dilakukan yaitu validitas, reliabilitas dan uji koefisien determinasi atau uji R square untuk mengetahui seberapa besar pengaruh media sosial terhadap keputusan pembelian. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan besarnya pengaruh yang diperoleh dari nilai koefisien determinasi yang ditunjuk 0,469 sama dengan 46,9%. Nilai tersebut menunjukan bahwa 46,9 media sosial mempengaruhi keputusan pembelian sedangkan kerugian akibat variabel lainya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Akuntansi > Diploma III Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaan@poltektegal.ac.id
Date Deposited: 14 Dec 2021 01:50
Last Modified: 14 Dec 2021 01:50
URI: http://eprints.poltektegal.ac.id/id/eprint/799

Actions (login required)

View Item View Item