STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA UMKM ALISSA BROWNIES KOTA TEGAL

Laeli, Navilatul (2021) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA UMKM ALISSA BROWNIES KOTA TEGAL. Diploma thesis, Politeknik Harapan Bersama Tegal.

[img] Text (TA Akt 3080.21)
TA NAVILATUL LAELI[BARCODE] (1).pdf

Download (956kB)
[img] Text (Prosiding TA Akt 3080.21)
prosiding navilatul laeli (1).pdf

Download (39kB)

Abstract

SWOT adalah metode perencanaan strategis yang digunakan untuk mengevaluasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman dalam suatu proyek atau suatu spekulasi bisnis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran apa yang tepat digunakan UMKM Alissa Brownies dengan menggunakan analisa SWOT. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan studi pustaka. Metode analisis data dengan metode deskriptif kualitatif dengan teknik analisis SWOT. Hasil penelitian dengan menggunakan analisis SWOT diperoleh strategi pemasaran sebagai berikut: menunjukan bahwa UMKM Alissa Brownies adalah produk yang berkualitas, harganya sesuai dengan kualitas produk, tempat pendistribusian yg mudah di jangkau, serta sudah melakukan promosi melalui sosial media. Dengan demikian kesimpulannya adalah UMKM harus mampu mengembangkan kekuatan yang ada dan meningkatkan serta mempertahankan peluang yang ada.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Akuntansi > Diploma III Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaan@poltektegal.ac.id
Date Deposited: 09 Dec 2021 08:20
Last Modified: 09 Dec 2021 08:20
URI: http://eprints.poltektegal.ac.id/id/eprint/706

Actions (login required)

View Item View Item