PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI TOKO KACANG BOGARES CERIA

Futikhaturrisqo, Nabila (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI TOKO KACANG BOGARES CERIA. Diploma thesis, Politeknik Harapan Bersama Tegal.

[img] Text (TA Akt 3072.21)
TUGAS AKHIR_NABILA FUTIKHATURRISQO_18030239_6G.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Prosiding TA Akt 3072.21)
PROSIDING_NABILA FUTIKHATURRISQO_18030239_6G.pdf

Download (90kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan di Toko Kacang Bogares Ceria. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pelanggan Toko Kacang Bogares Ceria. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara, dan studi pustaka. Teknik analisis data adalah kuantitatif dengan menggunakan Analisis Statistik Deskriptif Kuantitatif, Uji Validitas dan Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik (Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Uji Heteroskedastisitas dan Uji Autokorelasi), Analisis Regresi Linier Berganda, Uji t dan Uji F, dan Koefisien Determinasi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa : terdapat pengaruh positif dan signifikan secara parsial antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, dibuktikan dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,346, nilai thitung sebesar 3,806, dan nilai signifikansi sebesar 0,000; terdapat pengaruh positif dan signifikan secara parsial antara harga terhadap kepuasan pelanggan, dibuktikan dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,351, nilai thitung sebesar 3,447 dan nilai signifikansi sebesar 0,001; terdapat pengaruh positif dan signifikan secara simultan antara kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan, dibuktikan dengan nilai Fhitung sebesar 142,251 dan nilai signifikansi sebesar 0,000. Kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh kualitas pelayanan dan harga sebesar 74% , dan sisanya 26% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Akuntansi > Diploma III Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaan@poltektegal.ac.id
Date Deposited: 09 Dec 2021 06:31
Last Modified: 09 Dec 2021 06:31
URI: http://eprints.poltektegal.ac.id/id/eprint/692

Actions (login required)

View Item View Item