PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, PROMOTION, DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MARKETPLACE INDONESIA PADA MAHASISWA POLITEKNIK HARAPAN BERSAMA TEGAL

Inayah, Mutiara Akhirul (2021) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, PROMOTION, DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MARKETPLACE INDONESIA PADA MAHASISWA POLITEKNIK HARAPAN BERSAMA TEGAL. Diploma thesis, Politeknik Harapan Bersama Tegal.

[img] Text (TA Akt 3068.21)
LAPORAN TA_Mutiara Akhirul Inayah_6B_18030038.pdf

Download (1MB)
[img] Text (P_risiding TA Akt 3068.21)
PROSIDING_MUTIARA AKHIRUL INAYAH_6B_18030038.pdf

Download (113kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh online customer review, promotion, dan e-service quality terhadap keputusan pembelian di marketplace Indonesia pada mahasiswa Politeknik Harapan Bersama Tegal. Jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan teknik pengumpulan datanya adalah wawancara, kuesioner, dan studi pustaka. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa aktif Politeknik Harapan Bersama Tegal sebanyak 4.214 mahasiswa. Pemilihan sampel menggunakan rumus slovin, sehingga diperoleh 98 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif kuantitatif, uji instrumen data (uji validitas dan uji reliabilitas), uji asumsi klasik (uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolinearitas, dan uji autokorelasi), uji regresi linear berganda, uji hipotesis (uji t dan uji f), dan koefisien determinasi. Hasil uji t dan uji F menunjukkan hasil yang sama yaitu 0,000<0,01 (signifikansi 90%) yang artinya online customer review, promotion, dan e-service quality berpengaruh secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian. Angka adjusted R Square sebesar 0,624 menunjukkan bahwa 62,4% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen, sedangkan sisanya 37,6% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Akuntansi > Diploma III Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaan@poltektegal.ac.id
Date Deposited: 09 Dec 2021 06:30
Last Modified: 09 Dec 2021 06:30
URI: http://eprints.poltektegal.ac.id/id/eprint/684

Actions (login required)

View Item View Item