PENGARUH PELAYANAN PUBLIK TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI BALAI DESA MINDAKA KEC. TARUB KAB. TEGAL.

Jalatri, Mutia (2021) PENGARUH PELAYANAN PUBLIK TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI BALAI DESA MINDAKA KEC. TARUB KAB. TEGAL. Diploma thesis, Politeknik Harapan Bersama Tegal.

[img] Text (TA Akt 3067.21)
TUGAS AKHIR MUTIA JALATRI Kls G.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Prosisding TA Akt 3067.21)
PROSIDING.pdf

Download (167kB)

Abstract

Pemerintah kelurahan sebagai salah satu unsur pemerintah tidak luput dengan konsep dasar pelayanan yang harus dilakukan dengan cepat, karena kebutuhan masyarakat yang semakin banyak mengharuskan pegawai kelurahan yang ada di wilayah untuk selalu meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan keterampilan agar dapat melayani masyarakat dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Daya Tanggap (Responsiveness), Keandalan (Reliability), Jaminan (Assurance), Perhatian (Empathy) dan Bentuk Fisik (Tangibles). Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, studi Pustaka dan kuesioner. Teknik Analisis data adalah kuantitatif dengan menggunakan Analisis Statistik Deskriptif Kuantitatif, Uji Kualitas Data (Uji Validitas dan Uji Reliabilitas), Uji Asumsi Klasik (Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Uji Heteroskedastisitas dan Uji Autokorelasi), Analisis Regresi Linier Berganda, Uji Hipotesis (uji t dan uji F) dan Koefisien Determinasi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa: Daya tanggap (Responsiveness) tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat di Balai Desa Mindaka. Keandalan (reliability) tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat di Balai Desa Mindaka. Jaminan (Assurance) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat di Balai Desa Mindaka. Perhatian (Empathy) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat di Balai Desa Mindaka. Kemampuan (Tangibles) tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat di Balai Desa Mindaka.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Akuntansi > Diploma III Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaan@poltektegal.ac.id
Date Deposited: 09 Dec 2021 06:09
Last Modified: 09 Dec 2021 06:09
URI: http://eprints.poltektegal.ac.id/id/eprint/683

Actions (login required)

View Item View Item