GAMBARAN KEPUASAN PASIEN TENTANG KUALITAS PELAYANAN INFORMASI OBAT DI PUSKESMAS PAGIYANTEN

Nufus, Izzatun and Prabandari, Sari and Santoso, Joko. (2021) GAMBARAN KEPUASAN PASIEN TENTANG KUALITAS PELAYANAN INFORMASI OBAT DI PUSKESMAS PAGIYANTEN. Diploma thesis, DIII Farmasi Politeknik Harapan Bersama.

[img] Text (Izzatun Nufus_Frm 1696.21)
TA IZA web.pdf

Download (5MB)
[img] Text (Izzatun Nufus_Frm 1696.21)
jurnalizza fix.pdf

Download (71kB)

Abstract

Kepuasan pasien merupakan salah satu tolak ukur yang digunakan untuk mengukur keberhasilan layanan kefarmasian. Pelayanan informasi obat merupakan kegiatan pelayanan yang dilakukan oleh apoteker untuk memberi informasi secara akurat, tidak bias, dan terkini kepada dokter, apoteker, perawat, profesi kesehatan lainnya, dan pasien Pasien yang puas Tentang pelayanan yang diberikan oleh pihak kefarmasian menunjukkan bahwa pelayanan yang diberikan tersebut sesuai dengan yang diharapkan pasien atau bahkan lebih baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan pasien Tentang kualitas pelayanan informasi obat yang diberikan di Puskesmas Pagiyanten. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Sampel pada penelitian ini adalah pasien di Puskesmas Pagiyanten yang pernah mendapatkan pelayanan informasi obat yang memiliki kriteria inklusi dan ekslusi. Data diambil dengan menggunakan kuesioner pada 93 responden dengan pengambilan sampel menggunakan purposive sampling.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: R Medicine > RZ Other systems of medicine
Divisions: Kesehatan > Diploma III Farmasi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaan@poltektegal.ac.id
Date Deposited: 03 Nov 2021 08:18
Last Modified: 03 Nov 2021 08:18
URI: http://eprints.poltektegal.ac.id/id/eprint/60

Actions (login required)

View Item View Item