ANALISIS PENINGKATAN KUALITAS KERJA KARYAWAN DI BAGIAN FOOD AND BEVERAGE SERVICE DI KHAS HOTEL TEGAL

Aulia, Tazkia (2023) ANALISIS PENINGKATAN KUALITAS KERJA KARYAWAN DI BAGIAN FOOD AND BEVERAGE SERVICE DI KHAS HOTEL TEGAL. Diploma thesis, Politeknik Harapan Bersama.

[img] Text (TA_Tazkia Aulia_20100021)
Tugas Akhir Tazkia Aulia_20100021.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Hotel merupakan salah satu perusahaan jasa yang mengutamakan kualitas pelayanan terhadap pelanggan atau customer. Usaha perhotelan yang tergolong dalam industri jasa pelayanan memegang peranan penting dalam memenuhi dan memuaskan keinginan yang dibutuhkan tamu. Salah satu bentuk dari pelayanan tersebut terdapat di bagian food and beverage service sangat perlu dilakukan untuk mencapai kepuasan dari konsumen. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui peningkatan kualitas kinerja karyawan. Jenis penelitian ini adalah kualitatif. Sampel dari informan responden semua karyawan KHAS Tegal Hotel. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis SWOT. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa karyawan di Khas Hotel Tegal sudah memahami tentang pentingnya peningkatan kinerja dan sudah melaksanakan training secara berkala sebagai upaya dalam meningkatkan kinerja karyawan. Kendala yang dihadapi oleh Khas Hotel Tegal dalam meningkatkan kualitas kinerja karyawan antara lain kurangnya fasilitas equipment pada food and beverage service. Akan tetapi karyawan di Khas Hotel Tegal harus tetap meningkatkan kinerjanya dan menjaga konsisten sikap hotelier. Kata Kunci: food and beverage, kinerja karyawan, peningkatan kualitas

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General) > Hotels Industry
T Technology > T Technical Information > Technical Information > A General Works > AS Academies and learned societies (General) > Hotels Industry
Divisions: Library of Congress Subject Areas > H Social Sciences > Diploma III Perhotelan
Perhotelan dan Pariwisata > Diploma III Perhotelan
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaan@poltektegal.ac.id
Date Deposited: 07 Dec 2023 05:29
Last Modified: 07 Dec 2023 05:29
URI: http://eprints.poltektegal.ac.id/id/eprint/3477

Actions (login required)

View Item View Item