Prajanti, Cahya Nara (2023) PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI RESIKO DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT MAHASISWA BELANJA ONLINE DI E-COMMERCE DENGAN TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Diploma thesis, Politeknik Harapan Bersama.
Text (TA_Cahya Nara Prajanti_19110003)
TA_Cahya Nara Prajanti_19110003.pdf Restricted to Registered users only Download (23MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Resiko Dan Persepsi Harga Terhadap Minat Mahasiswa Politeknik Harapan Bersama Belanja Online Di E- Commerce Dengan Trust Sebagai Variabel Mediasi. Jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan teknik pengumpulan datanya adalah kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa aktif Politeknik Harapan Bersama Tegal sebanyak 4.395 mahasiswa. Pemilihan sampel menggunakan rumus slovin, sehingga diperoleh 100 responden. Metode analisis data yang digunakan dalampenelitian ini adalah Partial Least Square (PLS) dengan SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Persepsi manfaat berpengaruh positif terhadap minat mahasiswa. (2) Persepsi resiko berpengaruh negatif terhadap minat mahasiswa. (3) Persepsi harga tidak berpengaruh positif terhadap minat mahasiswa. (4) Trust berpengaruh positif terhadap minat mahasiswa. (5) Persepsi manfaat berpengaruh positif terhadap minat mahasiswa melalui trust sebagai variabel mediasi. (6) Persepsi resiko berpengaruh negatif terhadap minat mahasiswa melalui trust sebagai variabel mediasi. (7) Persepsi harga berpengaruh positif terhadap minat mahasiswa melalui trust sebagai variabel mediasi. Kata Kunci : Persepsi Manfaat , Persepsi Resiko, Persepsi Harga, Trust, Minat Mahasiswa
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technical Information |
Divisions: | Akuntansi > Diploma IV Akuntansi Sektor Publik |
Depositing User: | Cahya Nara Prajanti |
Date Deposited: | 04 Sep 2023 03:31 |
Last Modified: | 04 Sep 2023 03:31 |
URI: | http://eprints.poltektegal.ac.id/id/eprint/2770 |
Actions (login required)
View Item |