TAMAN PINTAR: PERMAINAN EDUKASI DARING SEBAGAI SARANA PEMBELAJARAN SISWA TINGKAT TAMAN KANAK-KANAK PADA TK ISLAM TERPADU KHAIRUNNISA

Mustofa, Syahrul Adi (2023) TAMAN PINTAR: PERMAINAN EDUKASI DARING SEBAGAI SARANA PEMBELAJARAN SISWA TINGKAT TAMAN KANAK-KANAK PADA TK ISLAM TERPADU KHAIRUNNISA. Diploma thesis, Politeknik Harapan Bersama.

[img] Text (Skripsi_SyahrulAdiMustofa_19090124)
19090124_Syahrul Adi Mustofa_TI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (43MB)

Abstract

Pembelajaran di TK Islam Terpadu Khairunnisa masih menggunakan metode konvensional. Siswa cenderung bosan dan malas menjalani kegiatan belajar sehingga lebih suka menonton konten hiburan yang kurang mendidik. Maka dari itu, pada pekerjaan ini dikembangkan permainan edukasi yang memiliki fitur-fitur menarik. Di dalamnya siswa dapat belajar dengan cara mengerjakan kuis interaktif. Terdapat perpaduan gambar, tulisan, dan suara yang memandu siswa dalam mengerjakan permainan. Siswa juga dapat berlomba untuk mendapatkan skor. Konten yang disediakan dalam permainan mempertimbangkan pendidikan yang sesuai dengan TK. Aplikasi permainan edukasi ini dapat membuat siswa lebih tertarik dalam proses pembelajaran, pada saat pembelajaran berlangsung siswa lebih bergembira dalam mengikuti kegiatan belajar. Kata kunci: permainan edukasi, pembelajaran interaktif, taman kanak-kanak, pembelajaran modern.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Teknik > Diploma IV Teknik Informatika
Depositing User: Syahrul Adi Mustofa
Date Deposited: 25 Aug 2023 10:58
Last Modified: 25 Aug 2023 10:58
URI: http://eprints.poltektegal.ac.id/id/eprint/2609

Actions (login required)

View Item View Item