ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO EMAS HIDUP BANJARAN

Lestari, Desi (2023) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO EMAS HIDUP BANJARAN. Diploma thesis, Politeknik Harapan Bersama.

[img] Text (Tugas Akhir_Desi Lestari_20031030)
TUGAS AKHIR DESI LESTARI 20031030 AKUNTANSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Keputusan pembelian adalah sebuah proses dimana pembeli mengetahu imasalahnya, mencari informasi mengenai produk atau merek tertentu dan mengevaluasi dari masing-masing alternative untuk dapat digunakan dalam memecahkan masalah, yang kemudian mengarahkan kepada keputusan pembelian ( Devi, 2019). Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuesioner dan wawancara. Populasi dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian pada Toko Emas Hidup Banjaran. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel 110 responden. Sedangkan teknikan alisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif, menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t, uji f dan koefisien determinasi Dari hasil uji t diperoleh bahwa variabel kualitas produk, variabel promosi dan variabel kualitas layanan secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasilan alisis regresi linier melalui uji F diperoleh bahwa secara bersama-sama variabel bebas (kualitas produk, promosi dan kualitas layanan) berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Toko Emas Hidup Banjaran. Nilai koefisien determinasi variabel keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel kualitas produk, promosi, kualitas layanan dan dipengaruhi oleh faktor lain. Kesimpulannya bahwa secara parsial variabel kualitas, produk variabel promosi dan variabel kualitas layanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Toko Emas Hidup Banjaran. Sedangkan secara simultan variabel kualitas produk, promosi dan kualitas layanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Toko Emas Hidup Banjaran. Kata kunci : Kualitas Produk, Promosi, Kualitas Layanan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
T Technology > T Technical Information > Technical Information > A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Akuntansi > Diploma III Akuntansi
Depositing User: Desi Lestari
Date Deposited: 24 Aug 2023 08:09
Last Modified: 24 Aug 2023 08:09
URI: http://eprints.poltektegal.ac.id/id/eprint/2560

Actions (login required)

View Item View Item