ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA UMKM MIYUSHOP

Ayuni, Dwi (2023) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA UMKM MIYUSHOP. Diploma thesis, Politeknik Harapan Bersama.

[img] Text
TUGAS AKHIR DWI AYUNI FIX.pdf

Download (1MB)

Abstract

UMKM adalah kegiatan usaha kecil masyarakat yang bidang kegiatan utamanya adalah dunia usaha dan wajib dilindungi untuk mencegah terjadinya persaingan ekonomi yang tidak sehat. Namun masih banyak UMKM yang belum menerapkan STP Marketing. Oleh karena itu, analisis strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan studi kasus UMKM miyushop menjadi penting. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemasaran STP yang dilakukan UMKM Miyushop dalam membantu meningkatkan volume penjualan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. Metode analisis data adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa UMKM Miyushop belum melakukan strategi pemasaran yang dilakukan oleh Miyushop yaitu Strategi Pemasaran yang menggunakan media sosial dengan menentukan target pasar dengan menerapkan analisis STP (Segmentation, Targeting, Positioning).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Akuntansi > Diploma III Akuntansi
Depositing User: Dwi Ayuni
Date Deposited: 21 Aug 2023 11:23
Last Modified: 21 Aug 2023 11:23
URI: http://eprints.poltektegal.ac.id/id/eprint/2515

Actions (login required)

View Item View Item