ANALISIS STRENGTH WEAKNESS OPPORTUNITY THREAT ( SWOT) DALAM STRATEGI PEMASARAN GUNA MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN PADA LBB BINA CENDEKIA

Nailufar, Arini Mitha (2023) ANALISIS STRENGTH WEAKNESS OPPORTUNITY THREAT ( SWOT) DALAM STRATEGI PEMASARAN GUNA MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN PADA LBB BINA CENDEKIA. Diploma thesis, Politeknik Harapan Bersama.

[img] Text (TA_Arini Mitha Nailufar_20031107)
TUGAS AKHIR_ARINI MITHA N_20031107.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18MB)

Abstract

Strategi pemasaran merupakan alat ukur dalam merencanakan strategi yang digunakan untuk meningkatkan jumlah konsumen dan laba perusahaan. LBB Bina Cendekia sebagai salah satu lembaga bimbingan belajar yang bergerak pada bidang pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran dalam meningkatkan jumlah konsumen menggunakan analisis SWOT pada LBB Bina Cendekia Tegalsari. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah data yang diperoleh dari wawancara karyawan di perusahaan, observasi dan studi pustaka . Metode penelitian ini menggunakaan deskriptif kualitatif dengan Analisis SWOT.Berdasarkan hasil analisis SWOT ini membuktikan bahwa LBB Bina Cendekia Tegalsari terletak pada posisi kuadran I yaitu posisi yang menguntungkan dengan memiliki kekuatan LBB Bina Cendekia dapat memanfaatkan peluang serta bersifat agresif yang berarti mendukung strategi pertumbuhan (Growth Oriented Strategy). Dengan situasi ini membuktikan LBB Bina Cendekia Tegalsari dalam situasi menguntungkan serta strategi pemasaran yang dapat diterapkan adalah Strategi SO.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Akuntansi > Diploma III Akuntansi
Depositing User: Arini Mitha Nailufar
Date Deposited: 02 Aug 2023 05:25
Last Modified: 02 Aug 2023 05:25
URI: http://eprints.poltektegal.ac.id/id/eprint/2393

Actions (login required)

View Item View Item