PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP PENJUALAN UNIT SEPEDA MOTOR PADA PT SURYA PERKASA ANUGRAH ABADI

Salma, Anfusa (2022) PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP PENJUALAN UNIT SEPEDA MOTOR PADA PT SURYA PERKASA ANUGRAH ABADI. Diploma thesis, Politeknik Harapan Bersama.

[img] Text (3426. ANFUSA SALMA)
TUGAS AKHIR ANFUSA SALMA REVISIAN SIDANG(1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang dilaksanakan pada PT Surya Perkasa Anugrah Abadi, dan data yang diambil selama dua tahun yaitu 2020-2021. Perhitungannya menggunakan data bulanan yang terdiri dari biaya promosi online, biaya promosi offlien dan volume penjualan. Pengumpulan data dilakukan dengan metode dokumentasi, wawancara, dan studi pustaka. Analisis data yang digunakan adalah dengan analisis deskriptif, uji asumsi klasik dan regresi linear berganda dengan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) biaya promosi offline berpengaruh positif terhadap Penjualan Unit Sepeda Motor Pada PT Surya Perkasa Anugrah Abadi, (2) volume penjualan PT Surya Perkasa Anugrah Abadi mengalami kenaikan ditahun 2021 menjadi 6371 dari tahun 2020 sebesar 4524 unit sepesa motor, (3) hasil pengujian menghasilkan nilai R Square (r2) sebesar 0,493 atau 49,3% menunjukkan bahwa variabel biaya promosi memberikan kontribusi terhadap penjualan sebesar 49,3%, sedangkan sisanya 50,7% (100% - 49,3%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini, (4) nilai Fhitung sebesar 10.191 > Ftabel 4.15, maka terdapat korelasi antara biaya promosi online dan biaya promosi offline yang secara simultan berpengaruh terhadap volume penjualan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Akuntansi > Diploma III Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaan@poltektegal.ac.id
Date Deposited: 05 Jul 2023 01:48
Last Modified: 05 Jul 2023 01:48
URI: http://eprints.poltektegal.ac.id/id/eprint/2141

Actions (login required)

View Item View Item