Fauziyah, Siti Arisqi (2022) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PEMBIAYAAN MURABAHAH DALAM MENINGKATKAN JUMLAH ANGGOTA PADA KSPPS TUNAS ARTHA MANDIRI CABANG BREBES. Diploma thesis, Politeknik Harapan Bersama.
Text (3392. SITI ARISQI FAUZIYAH)
TA SITI ARISQI FAUZIYAH_ITS ME.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Strategi pemasaran merupakan strategi yang dirancang untuk mempromosikan barang atau jasa yang bertujuan untuk meningkatkan penjualan. KSPPS Tunas Artha Mandiri Brebes merupakan salah satu lembaga keuangan syariah yang ada di kabupaten Brebes memiliki strategi pemasaran untuk memasarkan produk – produknya. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui penerapan pembiayaan murabahah pada KSPPS Tunas Artha Mandiri Brebes dan untuk mengetahui strategi pemasaran pembiayaan murabahah dalam meningkatkan jumlah anggota pada KSPPS Tunas Artha Mandiri Brebes. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan yaitu menggunakan analisis deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan menjelaskan bahwa penerapan pembiayaan murabahah pada KSPPS Tunas Artha Mandiri Brebes telah sesuai dengan ketentuan islam. dalam penerapannya KSPPS Tunas Artha Mandiri Brebes melakukan analisis penilaian kelayakan anggota dengan menggunakan 5C diantaranya yaitucharacter, capacity, capacital, condition, dan callateral. Strategi pemasaran pembiayaan murabahah dalam meningkatkan jumlah anggota yaitu dengan menggunakan strategi STP (Segmentasi, Tergetting, Positioning) dan marketing mix 4P (Product, Price, Place, Promosi).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Akuntansi > Diploma III Akuntansi |
Depositing User: | Unnamed user with email perpustakaan@poltektegal.ac.id |
Date Deposited: | 23 Jun 2023 03:42 |
Last Modified: | 23 Jun 2023 03:42 |
URI: | http://eprints.poltektegal.ac.id/id/eprint/2100 |
Actions (login required)
View Item |