ANALISIS PENERAPAN SYSTEM ONLINE PAYMENT POINT (SOPP) DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PT POS INDONESIA (PERSERO) BREBES KANTOR CABANG JATIBARANG

EPRIHATNI, LAELA (2022) ANALISIS PENERAPAN SYSTEM ONLINE PAYMENT POINT (SOPP) DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PT POS INDONESIA (PERSERO) BREBES KANTOR CABANG JATIBARANG. Diploma thesis, Politeknik Harapan Bersama.

[img] Text (3342.2022)
TUGAS AKHIR LAELA EPRIHATNI_19030102_D3 AKUNTANSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (3342.2022)
LAELA EPRIHATNI_19030102_D3 AKUNTANSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Laela Eprihatni. 2022. Analisis Penerapan System Online Payment Point (SOPP) Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada PT Pos Indonesia (Persero) Brebes Kantor Cabang Jatibarang. Program Studi Diploma III Akuntansi. Politeknik Harapan Bersama. Pembimbing I: Yeni Priatna Sari; Pembimbing II: Aryanto. System Online Payment Point (SOPP) merupakan sistem pembayaran secara online berupa pembayaran rekening atau tagihan dari pelanggan Mitra Kerja perusahaan yang diterapkan PT Pos Indonesia guna mempermudah pelanggan dalam melakukan pembayaran rekening atau tagihan setiap bulannnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan volume penjualan PT Pos Indonesia (Persero) Brebes Kantor cabang Jatibarang tahun 2018-2020 setelah diterapkannya System Online Payment Point (SOPP). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriftif kualitatif dengan sumber data primer dan teknik pengumpulan data mengunakan wawancara dan observasi. Hasil dari penelitian ini adalah penerapan System Online Payment Point (SOPP) pada PT Pos Indonesia (Persero) Brebes Kantor cabang Jatibarang sudah cukup baik manfaat penerapan SOPP pun dirasa sudah baik, namun di tahun 2019 dan tahun 2020 mengalami penurunan volume penjualan, pada tahun 2019 mengalami penurunan sebesar 1.756 dan di tahun 2020 mengalami penurunan sebesar 5.011, hal tersebut di sebabkan karena sering terjadinya hambatan saat proses transaksi menggunakan SOPP, serta produk jasa yang tersedia pun belum sepenuhnya lengkap seperti pembayaran pendidikan dan online shopping. Kata kunci: System online payment point (SOPP), Pospay, Penjualan, Volume Penjualan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Akuntansi > Diploma III Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaan@poltektegal.ac.id
Date Deposited: 02 Feb 2023 09:11
Last Modified: 02 Feb 2023 09:11
URI: http://eprints.poltektegal.ac.id/id/eprint/1673

Actions (login required)

View Item View Item