ANALISA KINERJA FRONT OFFICE DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN DI HOTEL NOVOTEL SEMARANG

Gunawan, Ari (2022) ANALISA KINERJA FRONT OFFICE DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN DI HOTEL NOVOTEL SEMARANG. Diploma thesis, Politeknik Harapan Bersama.

[img] Text (HTL 0017.22 ARI a)
ARI GUNAWAN (TA) PRINT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian dilakukan karena di dorong oleh kurang nya komunikasi bahasa Inggris pada karyawan Hotel Novotel Semarang khususnya pada departemen front office. Dari indikasi ini akhirnya muncul beberapa komplain dari tamu asing yang merasa kurang terbantu ketika menanyakan sesuatu kepada staf namun staf tersebut tidak dapat membantu karena tidak tau maksud dari tamu tersebut. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis strategi dari pihak hotel dalam kinerja front office. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, dokumentasi dan observasi pada staf front office. Hasil dari penelitian ini adalah strategi yang di gunakan dari pihak hotel dalam mempertahankan citra yang baik adalah dengan selalu mengevaluasi kinerja staf front office setiap harinya, dan mengadakan pelatihan bahasa Inggris untuk seluruh staf, yang bertujuan menambah wawasan para staf tentang bahasa Inggris untuk meminimalisir komplain dari tamu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General) > Hotels Industry
T Technology > T Technical Information > Technical Information > A General Works > AS Academies and learned societies (General) > Hotels Industry
Divisions: Library of Congress Subject Areas > H Social Sciences > Diploma III Perhotelan
Perhotelan dan Pariwisata > Diploma III Perhotelan
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaan@poltektegal.ac.id
Date Deposited: 26 Jan 2023 09:25
Last Modified: 26 Jan 2023 09:25
URI: http://eprints.poltektegal.ac.id/id/eprint/1558

Actions (login required)

View Item View Item