Chosyafrida, Cindi (2022) ANALISIS PENINGKATAN KEMAMPUAN KARYAWAN FOOD AND BEVERAGE SERVICE DI SUNERRA ANTERO HOTEL JABABEKA CIKARANG. Diploma thesis, Politeknik Harapan Bersama.
Text (HTL 0017.22 CIN a)
LAPORAN TA CINDI CHOSY AFRIDA.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Hotel adalah suatu bangunan yang dikelola secara komersial yang disediakan bagi setiap orang untuk memperoleh pelayanan dan penginapan. Salah satu bentuk dari pelayanan tersebut terdapat di bagian food and beverage service. Hasil dari penjualan makanan dan minuman merupakan pendapatan terbesar yang kedua setelah pendapatan dari penjualan kamar. Oleh karena itu peningkatan kemampuan karyawan khususnya di bagian food and beverage service sangat perlu dilakukan untuk mencapai kepuasan dari konsumen. Penelitian ini dilakukan di Sunerra Antero Hotel Jababeka Cikarang untuk mengetahui peningkatan kemampuan karyawan. Jenis penelitian ini adalah kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara langsung dokumentasi. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini meggunakan analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, and Threats). Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa karyawan di Sunerra Antero Hotel Jababeka Cikarang sudah memahami tentang pentingnya peningkatan kinerja dan sudah melaksanakan training secara berkala sebagai upaya dalam meningkatkan kemampuan karyawan dan memberikan reward kepada karyawan. Kendala yang dihadapi oleh Sunerra Antero Hotel Jababeka Cikarang dalam meningkatkan kemampuan karyawanya antara lain kurangnya sarana pada food and beverage service dan jam kerja yang melebihi batas waktu. Akan tetapi karyawan di Sunerra Antero Hotel Jababeka Cikarang harus tetap meningkatkan kinerjanya dan menjaga konsistensi sikap hotelier.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) > Hotels Industry T Technology > T Technical Information > Technical Information > A General Works > AS Academies and learned societies (General) > Hotels Industry |
Divisions: | Library of Congress Subject Areas > H Social Sciences > Diploma III Perhotelan Perhotelan dan Pariwisata > Diploma III Perhotelan |
Depositing User: | Unnamed user with email perpustakaan@poltektegal.ac.id |
Date Deposited: | 26 Jan 2023 09:25 |
Last Modified: | 26 Jan 2023 09:25 |
URI: | http://eprints.poltektegal.ac.id/id/eprint/1556 |
Actions (login required)
View Item |