GAME EDUKASI MATERI HURUF, ANGKA DAN HEWAN TAMAN KANAK-KANAK BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS : TK PERTIWI JEBED SELATAN)

Setiaji, Rohmat (2022) GAME EDUKASI MATERI HURUF, ANGKA DAN HEWAN TAMAN KANAK-KANAK BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS : TK PERTIWI JEBED SELATAN). Diploma thesis, Politeknik Harapan Bersama.

[img] Text (TI 0443.22 ROH g)
Laporan_TA_18090119_Rohmat_Setiaji.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membantu mempermudah kegiatan pembelajaran dengan menggunakan model pembelajan VAK pada game multimedia berbasis mobil, yaitu peningkatan pengenalan huruf, angka dan hewan dengan menggunakan suara dan bentuk visual berupa gambar. Penelitian ini membahas beberapa hal berikut 1) peranacangan dan pengembangan game edukasi menggunakan model pembelajaran vak; 2) dampak dari game multimedia untuk belajar; 3)penerapan game multimedia untuk sarana belajar; penelitian ini dilakuakan untuk mengukur dan menguji kemampuan dalam belajar anak dalam bentuk saranan yang berbeda, yaitu bentuk perbandingan kemampuan dan keantusiasan anak lebih condong menggunakan alat multimedia atau dengan saran mendengarkan dan menggunakan sebuah media buku. Tahapan perancangan menggunakan metode mdlc yaitu tahapan pertama perancangan, desain, validasi, pengujian dan testing.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technical Information
Divisions: Teknik > Diploma IV Teknik Informatika
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaan@poltektegal.ac.id
Date Deposited: 13 Jan 2023 09:07
Last Modified: 13 Jan 2023 09:07
URI: http://eprints.poltektegal.ac.id/id/eprint/1447

Actions (login required)

View Item View Item