Novitriana, Sela (2022) GAMBARAN PELAKSANAAN STANDAR PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK RAJAWALI PEMALANG BERDASARKAN PERMENKES NO.73 TAHUN 2016. Diploma thesis, Politeknik Harapan Bersama.
Text (farm 1993.22 SEL g)
SELA NOVITRIANA_19081029_2022.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text (farm 1993.22 SEL g)
JURNAL_SELA NOVITRIANA_19081029_2022.pdf Restricted to Registered users only Download (252kB) |
Abstract
Pelayanan kefarmasian merupakan pelayanan langsung dan bertaggung jawab kepada pasien yang berkaitan dengan sediaan farmasi dengan maksud mencapai derajat kesehatan yang optimal bagi masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui standar pelayanan kefarmasian di apotek rajawali pemalang. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Lokasi penelitian adalah Apotek Rajawali Pemalang. Variabel dalam penelitian ini adalah sumber daya kefarmasian yang meliputi sumber daya manusia dan sarana prasarana. Pengambilan data melalui wawancara dengan apoteker, dan tenaga teknis kefarmasian. Berdasarkan data diketahui bahwa Apotek tersebut belum sepenuhnya memenuhi standar dari aspek sumber daya manusia yaitu apoteker yang tidak menggunakan atribut praktek, dan baju praktek. Selain itu sarana prasarana dibagian ruang penerimaan resep belum dilengkapi dengan adanya komputer, dan belum tersedia pendingin ruang di ruang penyimpanan obat.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine |
Divisions: | Kesehatan > Diploma III Farmasi |
Depositing User: | Unnamed user with email perpustakaan@poltektegal.ac.id |
Date Deposited: | 22 Dec 2022 05:19 |
Last Modified: | 22 Dec 2022 05:19 |
URI: | http://repository.poltekharber.ac.id/id/eprint/1325 |
Actions (login required)
View Item |